Silabus Training:

PUBLIC SERVICE AND MARKETING

 

PENDAHULUAN:

Pelanggan akan merasakan secara langsung layanan yang diberikan perusahaan melalui kinerja staf profesional yang mewakili perusahaan tersebut. Apakah pelanggan menghargai layanan yang diberikan, atau mereka kecewa dan mencari pesaing dimasa yang akan datang. Keahlian staf profesional dalam berinteraksi dengan pelanggan menjadi sangat penting. Oleh karena itulah para staf profesional yang berhubungan langsung dengan pelanggan (front liners) membutuhkan keahlian dasar untuk menghadapi pelanggan. Training ini berisi langkah-langkah penting untuk memperbaiki usaha-usaha penjualan yang juga akan memperbaiki angka penjualan perusahaan. Selain itu akan dijelaskan langkah langkah pelayanan yang terbaik untuk pelanggan. Selain itu akan dijelaskan pula cara praktis mengatasi permasalahan yang terjadi di toko/gerai. Training ini juga membantu para front liners meningkatkan kinerjanya dengan memahami peraturan dasar dan prasyarat dasar dari pekerjaan sebagai front liners

 

METODE TRAINING:

Lecturer, Simulasi/Role Play, Diskusi, dan sharing experience

 

SIAPA SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI?:

Staf perusahaan utamanya bagian frontline yang ingin memiliki basic pengetahuan dan ketrampilan yang memadai demi menunjang karir dan kinerjanya.

 

APA MANFAAT YANG AKAN ANDA PEROLEH?:

a.   Peserta memahami peran dari front liners

b.   Peserta mengetahui prasyarat dasar sebagai seorang front liners

c.    Peserta memahami prinsip dasar dan mengaplikasikan Customer Service yang efektif

d.   Peserta mampu memperbaiki teknik penjualan

e.    Peserta mampu melayani pelanggan dengan lebih baik

f.     Peserta mampu meningkatkan angka penjualan

g.   Peserta dapat menghindari kesalahan yang umum dilakukan front liners

 

CAKUPAN MATERI TRAINING:

1.    Memahami peran dan tanggung-jawab seorang Front Liners

2.    Ketrampilan Melayani Pelanggan

3.    Ketrampilan dan Teknik Menjual

4.    Ketrampilan Mengatasi Komplain

5.    Ketrampilan Komunikasi Efektif

6.    Dasar-Dasar Grooming

7.    The Power of Your First Impresions

8.    Ringkasan/Role Play

 

INSTRUCTOR : Hani Subagio,SH.,KN.,MM. And Team

 

VENUE : Yogyakarta (Ibis Styles Hotel/ Ibis Malioboro Hotel/ Jambuluwuk Hotel/ Cavinton Hotel/ Grand Zuri Hotel, dll)

TRAINING DURATION : 2 days

 

TRAINING TIME :

1. 02 Jan 2018-03 Jan 2018

2. 14 Feb 2018-15 Feb 2018

3. 12 Mar 2018-13 Mar 2018

4. 09 Apr 2018-10 Apr 2018

5. 03 May 2018-04 May 2018

6. 27 Jun 2018-28 Jun 2018

7. 09 Jul 2018-10 Jul 2018

8. 30 Jul 2018-31 Jul 2018

9. 10 Sep 2018-11 Sep 2018

10. 01 Oct 2018-02 Oct 2018

11. 12 Nov 2018-13 Nov 2018

12. 10 Dec 2018-11 Dec 2018

 

 

INVESTMENT PRICE/PERSON :

1.    Rp. 3.950.000/person (full fare) or

2.    Rp. 3.750.000/person (early bird, payment 1 week before training) or

3.    Rp. 3.500.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

 

FACILITIES FOR PARTICIPANTS:

1.    Training Module

2.    Flash Disk contains training material

3.    Certificate

4.    Stationeries: NoteBook and Ballpoint

5.    T-Shirt

6.    Backpack

7.    Training Photo

8.    Training room with Full AC facilities and multimedia

9.    Lunch and twice coffeebreak every day of training

10. Qualified Instructor

11. Transportation for participants from hotel of participants to/from hotel of training VV (if minimal participants is 4 persons from the same company)